Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah Buka Rutinan Kajian

Para Pembicara dalam Acara Grand Opening Majlis Pengajian RISMAJT


Insan-NU - Sabtu, 22 Agustus 2020 Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah atau disingkat RISMAJT mengadakan acara Grand Opening Majlis Pengajian. Acara ini diselenggarakan sebagai momentum pembukaan atau mengawali segala rangkaian acara maupun rutinan kajian RISMAJT yang sempat terhenti karena Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. 

Selain untuk membuka rutinan pengajian, acara ini juga sebagai momentum memperingati Tahun Baru Hijriyah 1442 sekaligus HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 75. Bpk. Drs. KH. Muhyidin selaku Sekretaris DPP Masjid Agung Jawa Tengah menyampaikan harapannya terkait momentum acara tersebut adalah supaya kita mampu hijrah dan merdeka dari Pandemi ini.

Acara ini diselenggarakan dengan mematuhi segala protokol kesehatan di masa New Normal karena adanya Pandemi seperti, memakai masker, jaga jarak, dan cek suhu. Panitia acara menyampaikan bahwa acara tersebut juga diawasi oleh Tim Gugus Depan Covid-19 Kota Semarang, dan berharap agar para jama'ah untuk tertib dan memtauhi protokol yang ada. Namun, karena membludaknya jama'ah, membuat protokol jaga jarak sedikit kurang dipatuhi. Tentu Panitia berharap tidak akan terjadi apa-apa dikemudian hari, dan segala rutinan pengajian dapat diselenggarakan lagi kedepannya di Masjid Agung Jawa Tengah ini.

Dalam Acara tersebut Panitia dari RISMAJT mengundang banyak pembicara, yang diantara mereka juga termasuk pengasuh dari beberapa acara kajian. Diantaranya, KH. Ubaidillah Shodaqoh Rais Syuriah PWNU Jawa Tengah yang juga mengasuh rutinan Ngaji Malam Rebo di Kantor RISMAJT. Kemudian ada Al Habib Umar bin Ahmad Al Muthohar selaku Pengasuh Kajian Malam Ahad Wage, dan beberapa pembicara dari Pengasuh Kajian Remaja Islam Mingguan atau disingkat KARIM seperti, Al Habib Muhammad Al Muthohar, Al Habib Hamid Ba'aghil, Ust. In'amuzzahidin, Ust. Riyadh Ahmad, dan Al Habib Hasan Al Jufri, namun beliau Habib Hasan tidak hadir dalam acara tersebut. (afyaa)

Galery :


 
Dari Kanan ke Kiri (Ust. Riyadh, Ust. In'am, Habib Muhammad, KH. Ubaidillah, Habib Umar, Habib Hamid, dan Kang Anis
















Post a Comment for "Remaja Islam Masjid Agung Jawa Tengah Buka Rutinan Kajian"